Oleh: zoudib | 11 Juni 2009

Ya, aku temukan jawabku!

Ya Rabb, kemana sajakah aku selama ini? Terbangun saat matahari meninggi, bahkan lebih benderang lagi, terlewatlah adzan, lebih-lebih mendatangi jamaah. Lalu tunaikan kewajiban walau terlambat, -yang sebenarnya adalah kebutuhan terpokok manusia mungkin-, yang terlaksana dengan terasa sebagai kewajiban yang amat sangat berat. Lalu itupun masih dilanjut dengan tenangnya mimpi, -walaupun sesekali aku bisa memanfaatkannya dengan hal lain yang lebih bermanfaat-, sesekali.

Inikah hakikat tiap tegukan udara nafas ini??

Semua berawal dari beberapa putaran jarum jam kebelakang sebelumnya…

100_3847Persiapkan diri dengan makanan seadanya, (makanan) itupun tidak  kulakukan setiap hari. Beranjak berpakaian dengan sederhana sebaik mungkin. Bersepatu, lalu berangkat bekerja. Mengerjakan rutinitas yang melelahkan dan membosankan. Sesekali perputaran pun berbeda. Aku berangkat di waktu malam, waktu istirahatku. Dan, selesai dengan tugasku, akupun beranjak ke peraduan dengan lega, berkeinginan untuk membalas waktuku dengan kesenangan. Bermain, bercerita, dan bersenang-senang hingga larut. Aku melakukan ini di tempat ini kurang lebih 15 bulan. Aku benar-benar terbawa dan terlarut. Bukan karena lingkungan atau sejawatku, tapi diriku sendirilah yang tak mampu membatasi semuanya. Kemudian, dengan (ditambah) penghujung dari semua ini ternyata adalah sebuah kegundahan dan keraguan hati akan keberadaanku di tempat ini, maka semakin jelaslah jawaban pertanyaanku.

Bukan, bukan ini. Aku harus beranjak. Bersyukur atas semua yang telah kudapat di sini, ku yakin pengharapan dunia sangat luas di tempat lain. Apalagi hanya untuk dunia. Terlalu murah. Ya, aku harus beranjak. Bismillah.


Responses

  1. wah, Tri! kontempelatif nih🙂 tetep bersyukur yaw!🙂

    • yuppy, hasil meditasi yang panjang hwahahaha😀 dengan sedikit dramatisasi tapi tanpa merubah hakikat kisahnya hehehe😆


Tinggalkan Balasan

Kategori

