Oleh: zoudib | 13 Juni 2009

Hari ini di tahun lalu..

Juni 2008

Kalau anda punya hp Nokia kemungkinan besar pernah dengar salah satu tone default untuk calendar dengan bunyi khasnya, -yang setahu saya sama untuk semua symbian 6.0-, “tit-tut-tit…..tit-tut-tit…”.

Jarum jam menunjuk waktu diantara pukul 07.30 – 08.00 dan ini hari sabtu. Kali ini tone calendar punyaku yang berbunyi. Pesan yang tertulis seperti biasa, “Tangi dab!”. Ya, seperti itulah reminder harian yang kupakai untuk membangunkan diriku sendiri dan mengingatkan waktu untuk bekerja telah tiba. BOSAN DAN MALAS. Perasaan yang pertama kali muncul mengawali hari itu.

Hari-hari dipenuhi dengan berjalan-jalan di site itu, mempelajari perkembangan yang ada, mengambil foto, mengalisa keterlambatan dan berkutit dengan laporan. Sesekali berdebat dengan orang-orang di sana. Hwuaaah, melelahkan, tapi aku teringat akan komitmenku untuk memberikan yang terbaik -sebisaku-, sampai masa minimal kontrak kerja ini berakhir. Pilihan telah kubuat dan tentu harus kujalani, seberat dan sekonyol apapun yang kurasakan waktu itu dan hari-hari selanjutnya. Hari itu menyibukkan, menyenangkan (dengan adanya kesibukan yang tak kunjung usai), membosankan (dengan rutinitas dan lokasi kerja yang sama), dan tentu saja memberi satu lagi experience dalam perjalanan hidupku.

clock

Juni 2009

Tahun ini di bulan dan hari yang sama, sabtu, ya! hari ini 13 Juni, aku terbangun dan beraktivitas yang amat jauh dari tahun lalu. Hahahaha…terbangun sebelum fajar dengan perasaan penuh syukur bisa menjalankan kewajibanku sebagai muslim tepat pada waktunya. Bersyukur masih bisa menghirup segarnya udara pagi. Bersyukur aku tidak harus menjalankan aktivitas dengan terpaksa. Hari ini dan beberapa minggu ke depan tak banyak yang kulakukan karena memang harus menunggu masa sibukku yang insyaAllah datang di bulan Agustus 2009 ini, melanjutkan kuliahku.

Di masa tunggu ini akan benar-benar kuisi dengan liburan. Ya! Mengunjungi tempat yang menarik, saudara-saudara yang dulu jarang kukunjungi, dan menemukan kebesaran Allah lewat alam dunianya yang indah.. semoga tidak menjadi waktu yang sia-sia..🙂


Responses

  1. q ngak ngerri………???????????????

    • ini curhatan isi hatiku mas hari..agak personal mungkin, jadi maaf sulit dimengerti hehe😆
      eniwey tengs for koming..

  2. aslkm.
    skrg kembali ke kos y? t4 yang dulu jadi saksi bisu hingga jadi kenangan yang membekas dalam diri mereka yang ingat

    • wa’alaikumussalaam mas seeker..
      betul sekali, kembali di tempat dimana saya dan banyak teman baik saya berkumpul dan berbagi. Momen boleh pergi, tapi kenangan tetap tersimpan manis hehe termasuk sahabat terbaik dari daerah minggir sleman🙂
      salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: