Oleh: zoudib | 16 Juni 2009

Chatting? Untung ada Facebook!

Anda tergolong penghobi chatting? Kalau iya, tentu anda juga menyadari bahwa bila hobi tersebut dilakukan saat jam kerja, berakibat kurang bagus untuk produktifitas kan? Pada suatu kasus, anda mungkin tidak memulai duluan untuk mengajak ngobrol, tapi konsentrasi anda tentu akan terganggu bila ada teman yang tiba-tiba, BLINK!!, mengirim sebuah buzz!!! atau mungkin pesan. Atau mungkin dalam waktu yang relatif pendek ada beberapa teman yangย  mengirim pesan kepada anda, tentu menutup jendela mereka satu-persatu sangat merepotkan.

Mungkin anda sudah berusaha dengan, misalnya, meng-invisible kan keberadaan anda atau bahkan keluar dari jaringan chatting. Ini memang efektif, tapi anda akan bisa tertinggal bila ternyata ada info penting dari teman lama anda (walaupun sebenarnya bisa lewat sms๐Ÿ˜† ). Dan dengan melakukan hal ini tentu berarti anda menghalangi hobi anda sendiri kan?๐Ÿ˜•

Tidak ada kompromi memang selain tetap harus bekerja produktif tapi sesekali saat jenuh dan perlu teman ngobrol tinggal beberapa klik dan lawan ngobrol langsung ‘nyambung’ dengan keberadaan anda. Dan bila diperlukan untuk menghentikan obrolan, anda tidak direpotkan dengan adegan klik sana-sini atau berkutat dengan window yang banyak.

Pengalaman akan ini membuat saya merasa senang dengan adanya fasilitas chat di Facebook (FB). Dengan perpaduan fungsi social-networking site, seperti Friendster, dan dengan dinamisnya tanya jawab lewat comment-status seperti sebuah situs forum diskusi, ditambah adanya fasilitas chat dengan rekan kita, membuat Facebook nyaman digunakan. Untuk chat-nya, dengan jendela tiap lawan chat cukup sebesar kotak kecil serupa iklan pop-up, dan dengan berapapun jumlah teman yang sedang anda ajak bicara, menyatu cukup di dalam satu halaman browser, membuat kita mudah mengantisipasi suatu kondisi ‘gawat’ ketika tiba-tiba ada suara, “Gimana mas, udah selesai laporan yang saya minta tadi?” dari bos, anda tak perlu klik sana-sini untuk menutup jendela chat yang banyak, tinggal pencet Alt-Tab sekali atau pindah tab di browser anda dengan halaman e-mail,ย  beres sudah. Betul tidak?


Responses

  1. Betul sekali pak ^^b…
    Saya juga salah satu penggemar FB (Dulunya), sekarang udah g’ main FB lagi…Hehehe

    Kedai

    • yup memang FB berhasil menghubungkan kita dengan konco-konco lama, betul kan pak?
      wah kenapa tidak lagi ber’FB pak?
      salam

  2. klo dibandingin sama ngeblog enak mana pak?

    • sama asyiknya ternyata pak
      ayo nulis-nulis lagi…๐Ÿ™‚

  3. Do you think Michel Jackson killed himself?
    What you think about my web? http://www.easyfaxlesspaydayloan.com fast cash advances fast cash advances

  4. pokoknya fb sangat berjasa sekali, terutama untuk ayah dan bunda…๐Ÿ™‚

    • @bunda sayang…

      iya istriku sayaang, saat itu memang facebook jadi pintu atas semua nikmat ini,,,๐Ÿ™‚ alhamdulillaaah..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: